Komputer

Mouse Komputer – Mengapa Belum Berevolusi?

Dengan dasar yang diterima secara umum bahwa kemampuan teknologi berlipat ganda setiap 24 bulan — ada apa dengan mouse komputer yang kita gunakan dengan cara yang sama sejak 1963?

Kemajuan dengan komputer yang telah kita lihat link alternatif m88 sejak saat itu sangat besar. Pada tahun 1963, komputer terbesar (Sistem SAGE) berbobot 250 ton dan menggunakan daya 3 Megawatt. Hari ini, Anda dapat memasukkan komputer yang memiliki lebih banyak memori daripada komputer SAGE — ke dalam saku Anda.

Jadi bagaimana dengan mouse komputer — mengapa mouse pada dasarnya tetap sama sejak pertama kali ditemukan oleh Douglas Engelbart?

Tentu, ada beberapa peningkatan signifikan pada pengoperasiannya sejak desain aslinya (yang menggunakan dua roda untuk mengontrol posisi kursor). Ringkasan singkat akan mencakup;

• 1972 — inklusi trackball
• 1984 — mouse satu tombol Apple
• 1991 — mouse nirkabel pertama
• 1999 — mouse optik pertama (yang tidak memerlukan alas mouse khusus berjajar kotak).

Namun secara keseluruhan, mouse komputer tetap sama selama lebih dari 40 tahun – mengapa?

Bagi mereka yang dapat mengingat ‘layar hijau’, tombol pintasan dan penggunaan tombol Tab yang konsisten adalah cara paling efisien untuk memindahkan kursor ke lokasi yang diinginkan. Mouse dalam hal ini lebih merepotkan daripada membantu.

Dan dengan ini, kita mulai melihat mengapa mouse komputer belum berevolusi – karena evolusi tersebut telah ditentukan oleh aplikasi perangkat lunak yang telah kita gunakan. Mengingat bahwa bisnis dan perusahaan merupakan satu-satunya pasar untuk komputer dan perangkat lunak hingga tahun 80-an dan awal 90-an, aplikasi yang dikembangkan semuanya berfokus pada entri data yang efisien, manipulasi data, dan pelaporan.

Namun, seperti yang kita semua tahu, penurunan harga teknologi telah melihat komputer di hampir setiap rumah di negara-negara dunia pertama. Sama halnya, internet telah mengubah sebagian besar dunia sekarang menggunakan komputer. Alih-alih terutama input data, perhitungan, dan output, komputer semakin menjadi alat untuk penelitian, informasi, dan hiburan.

Komputasi berbasis browser sekarang menjadi kenyataan. Di sinilah interface utama ke komputer dilengkapi dengan ‘point and click’ yaitu menggunakan mouse.

Faktor signifikan di sini adalah perubahan dramatis dalam jumlah waktu yang dihabiskan di keyboard v mouse sebagai perangkat antarmuka utama. Di mana di masa lalu, pemisahan antara keyboard dan mouse mungkin (umumnya) 80% keyboard / 20% mouse, hari ini lebih cenderung menjadi 40% keyboard dan 60% mouse, atau lebih.

Dan perpindahan dari keyboard sebagai antarmuka utama ke mouse inilah yang menghadirkan peluang bagi mouse untuk akhirnya berevolusi. Dan berkembang itu harus.

Sekarang, ini bukan untuk mengatakan bahwa keyboard berlebihan di dunia baru berbasis browser ini. Menggunakan aplikasi seperti pengolah kata, spreadsheet, dan banyak aplikasi bisnis memerlukan penggunaan keyboard.

Tetapi persyaratan saat ini, dan di masa depan adalah untuk memenuhi kebutuhan akan perangkat antarmuka yang lebih baik untuk cara menjelajah di mana komputer lebih umum digunakan. Lihatlah gamer online yang memainkan turnamen poker. Ini bisa menjadi peregangan 3 jam (jika mereka menang!) Di mana mouse bisa menjadi satu-satunya perangkat yang digunakan untuk Pass, Bet, Raise atau Fold.

Demikian pula, pecandu berita yang duduk dengan secangkir kopi untuk melahap kejadian dunia melalui berbagai tautan RSS dan situs berita favorit mereka — tanpa pernah menyentuh keyboard.

Cara kita menggunakan komputer sekarang berbeda. Waktu untuk evolusi mouse komputer sudah dekat! Dan kami pikir evolusi telah dimulai…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *