online

Bagaimana Pemilik Usaha Kecil Harus Berkomunikasi Online Dengan Pelanggan Baru Mereka

Pemasaran online itu rumit. Anda dapat berinvestasi banyak dan tidak menerima perubahan apa pun. Itulah mengapa bisnis berisiko jika Anda tidak tahu apa yang Anda butuhkan dan apa yang harus dipilih untuk bisnis Anda. Dan jika Anda adalah pemilik atau manajer bisnis kecil, saya yakin Anda tidak boleh membuang-buang uang untuk sesuatu yang tidak akan menarik pendapatan.

Jika Anda baru dalam bisnis ini, atau baru dalam mempromosikan bisnis Anda  judi online secara online, saya yakin Anda menghargai semua orang yang mengunjungi situs Anda. Anda ingin membuat orang itu mempertimbangkan bahwa menelusuri situs Anda bukanlah membuang-buang waktu. Dan jika mereka menemukan informasi yang berguna, penawaran yang bagus, saya yakin mereka bahkan tidak akan berpikir untuk membuang waktu. Tetapi bagaimana Anda menarik mereka untuk terus mengunjungi situs web Anda? Saya punya beberapa saran untuk Anda.

Menetapkan saluran komunikasi yang baik dengan pelanggan Anda adalah masalah penting bagi Anda dan bisnis Anda. Pemilik bisnis lokal tidak memiliki seluruh departemen Humas (Humas). Dalam sebagian besar kasus, Anda tidak mempekerjakan siapa pun untuk mengisi pekerjaan ini. Anda pikir Anda bisa melakukannya sendiri. Saya tidak menentang Anda. Tetapi untuk melakukannya dengan benar, Anda harus membaca sedikit dan menerapkan apa yang Anda butuhkan.

Untuk berkomunikasi online secara efisien dengan pelanggan baru Anda (jika Anda memiliki situs web baru) atau dengan pelanggan lama Anda (jika Anda memiliki situs web untuk beberapa waktu) dan menarik pelanggan lain, Anda harus tahu cara mendengarkan mereka. Dengan membuat blog di situs Anda, Anda dapat berdiskusi secara bebas dengan pelanggan Anda tentang pendapat mereka terhadap produk atau layanan Anda. Jika Anda sudah terbiasa mengirimkan artikel di berbagai direktori artikel, Anda harus tahu bahwa ada beberapa aturan yang harus Anda patuhi agar mereka dapat menerima pekerjaan Anda. Ketika datang ke blog, tidak ada aturan. Artikel Anda bisa sepromosi yang Anda inginkan. Mereka bisa lebih advertorial daripada siaran pers dan diarahkan ke pelanggan Anda dan bukan ke media lokal.

Pelanggan Anda dapat mengungkapkan pendapat mereka tentang bisnis Anda dan Anda memiliki akses instan ke mereka, tanpa membayar survei yang dibuat oleh perusahaan. Dengan cara ini Anda dapat meningkatkan layanan Anda dan mendengarkan pelanggan lokal Anda. Ini sangat mudah. Satu-satunya bagian adalah Anda tidak boleh melupakan blog dan menulis entri per tahun.

Bukan hanya blog

Anda dapat mempromosikan bisnis lokal Anda di blog lain dengan memposting komentar tentang topik yang terkait dengan pekerjaan Anda. Dengan cara ini Anda akan menggunakan pengetahuan Anda untuk memberi tahu orang lain dan menarik mereka ke situs web Anda. Bagaimana bisa? Setelah Anda memposting komentar pada topik tertentu (bukan spam atau komentar duplikat), Anda menambahkan tautan di akhir. Jika komentar tersebut benar-benar relevan, pemilik blog tidak akan menghapusnya (semoga) dan setelah membacanya, jika orang tertarik dengan bisnis Anda, kemungkinan besar mereka akan mengklik tautan tersebut dan membuka situs web Anda. Hal pertama yang harus Anda lakukan jika ingin beriklan menggunakan blog adalah menemukan blog lokal yang relevan dengan domain Anda. Jika tautan ini ditangkap oleh mesin pencari, mereka akan berkontribusi pada otoritas tautan Anda.

Buletin

Newsletter adalah publikasi yang didistribusikan kepada pelanggan yang berisi informasi tentang topik atau domain tertentu. Ini bukan spam karena Anda hanya akan mengirim buletin ini kepada orang-orang yang telah berlangganan untuk menerimanya. Nawala bagus untuk menyampaikan berita kepada pelanggan Anda tanpa perlu mereka membuka situs web Anda terlebih dahulu.

Karena Anda memiliki bisnis lokal, Anda akan mengirim buletin mingguan atau bulanan. Lebih baik mengirim buletin sesering mungkin. Tetapi berhati-hatilah bahwa Anda harus mengirimkan informasi yang berguna dan tidak menganggap buletin hanya sebagai cara sederhana untuk mempromosikan bisnis Anda. Anda harus mengirimkan informasi berkualitas tentang mereka, bukan menyalinnya dari internet. Bekerjalah untuk membuat buletin yang menarik dan orang-orang akan membuka dan membacanya. Anda dapat menyisipkan iklan dan tautan ke situs web Anda dalam buletin untuk mempromosikan bisnis Anda.

Pelanggan setia tak ternilai harganya. Tapi sebelum Anda mendapatkannya, Anda harus mengirim mereka ‘umpan’. Jika Anda menunjukkan bahwa Anda peduli pada mereka semua, semua usaha Anda akan dihargai. Usaha kecil perlu dipromosikan untuk membuat nama di daerah mereka untuk mendapatkan apresiasi pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.